REVIEW APLIKASI FIND MY FRIENDS

Find my friends adalah aplikasi yang berguna untuk mengetahui dimana teman atau orang terdekat saya. Aplikasi ini adalah aplikasi bawaan ketika kita membeli iPhone, iPad, dan juga iPod touch. Sehingga kita tidak perlu mendownload dari AppStore. Aplikasi bawaan ini terletak di Extras, dan aplikasi ini hanya bisa digunakan ke sesama pengguna iPhone.


Saya menggunakan aplikasi ini untuk hang out bersama teman-teman, dengan cara memberi tahu keberadaan teman saya melalui aplikasi Find my friends. Jika memakai aplikasi ini, kita tidak bisa berbohong. Contohnya ketika saya chat teman saya sudah otw namun saya masih dirumah, teman saya akan mengetahui posisi saya secara real time.

Tentunya aplikasi ini berguna bagi orang tua yang sudah mempunyai anak, sehingga orang tua bisa mengetahui posisi anak yang sebenarnya. Meskipun anak tidak jujur kepada orang tuanya.

Bagaimana dengan privacy kita? misalnya jika kita sedang hang out bersama keluarga atau teman dekat. Kita bisa menonaktifkan posisi kita disaat kita sedang berada di posisi penting. Dengan cara menonaktifkan ‘Share my location’.



Setelah posisi kita dinonaktifkan tentunya teman kita tidak dapat melihat posisi kita lagi secara real time sampai kita mengaktifkan kembali ‘Share my location’.

Sebelum menggunakan aplikasi ini pastikan iPhone anda sudah terupdate ke iOS 8 keatas.



Cara Menggunakan aplikasi Find my Friends

1. Add kontak teman yang terletak di pojok kanan atas dengan cara menggunakan email atau menggunakan AirDrop.




2. Jika sudah di add kita akan diberi 3 pilihan, yaitu : Share for one hour, Share until end of the day, Share indefinitely.



3. Setelah dipilih, teman yang telah di add akan langsung berada di tampilan awal.



4. Jika ingin mengetahui secara real time. Tekan kontak yang ingin diketahui keberadaannya.


Komentar

Postingan Populer