3 Game yang menurut saya berhasil berdasarkan penjualan, cerita, efek.

1. GTA 5

Siapa yang tidak tahu game GTA atau Grand Theft Auto?


Dari kecil saat saya membeli ps 2 game yang paling popular di rental adalah GTA San Andreas, dari situ saya menyukai GTA San Andreas karena gamenya yang open world. Tapi tetap saja sebagai anak yang belum dewasa, saya dulu sering diawasi ketika bermain game tersebut. Nah sekarang GTA terbaru adalah GTA 5.


Game ini mencetak penjualan sebanyak 80 juta kopi. Pada hari pertamanya saja game ini mampu mendapat keuntungan sebesar 800 juta dollar amerika. Dari segi cerita GTA 5 mempunyai 3 tokoh, yaitu Michael, Franklin, dan Trevor.


Ceritanya sangat menarik untuk dimainkan. Misi dalam GTA 5 juga sangat seru dan membuat siapa yang bermain merasa panik, meskipun ada adegan yang bersifat psikopat yaitu adegan saat trevor membunuh seseorang. Hal itu yang menjadikan GTA 5 sebagai game yang seru dan menarik.

Efek dari permainan GTA 5 juga tidak kalah menarik. Jika kita memakai VGA NVIDIA 1080 yang paling baru akan membuat efek sangat realistic dan sangat memanjakan mata. VGA minimal untuk bisa memainkan GTA 5 adalah NVIDIA 9800 GT 1GB / AMD HD 4870 1GB (DX 10, 10.1, 11)


2. WATCHDOG 2

Game yang dirilis oleh ubisoft ini mirip dengan GTA 5, yaitu open world. Watchdog 2 memberikan pengalaman si pemain menjadi hacker di suatu kota. Dan hacker tersebut bebas mengendalikan apapun yang di hack oleh Marcus si karakter utama. Dia menjalankan misi bekerja sama dengan Dedsec, yaitu kelompok hacker yang membantu Marcus dalam menjalankan misinya.


Dari segi penjualan, game ini tidak sesuai yang diharapkan oleh ubisoft dikarenakan menurut saya ceritanya yang singkat, tidak sepanjang dan serumit GTA 5.



Tapi jangan remehkan efek yang ditimbulkan oleh game ini. Jika kita memakai VGA yang Bagus kita juga akan bisa merasakan sesasi realistic yang ditimbulkan oleh game jaman sekarang. VGA minimal untuk memainkan game ini adalah NVIDIA GTX 660 / AMD Radeon HD 7870.


3. UNCHARTED 4

Game ini merupakan salah satu game yang saya sukai, karena grafiknya yang memanjakan mata bagi pemain game ini. Uncharted yang dirilis oleh Naughty Dog ini terjual sebanyak 8,7 juta kopi pada tahun 2016.


Game berpetualang ini mempunyai tokoh utama yang bernama Nathan Drake. Cerita yang ditawarkan game ini sungguh membuat kita berfikir keras untuk memecahkan masalah dan easter egg yang ada di dalam game ini.



Grafik game ini sungguh luar biasa, jika kita mensetting 60fps game ini terasa realistic, namun tentunya kita harus memakai VGA yang bagus juga. Dari segi grafik tidak dapat diremehkan, detail yang ditawarkan game ini hampir menyerupai pemandangan asli. VGA minimal untuk memainkan game ini adalah NVIDIA GTX 650Ti / AMD Radeon R7 260.

Komentar

Postingan Populer